Jumat, 10 Mei 2013

IPh0ne 5 Lebih Tangguh Dibandingkan Sam5ung Galaxy S4

IPhone 5 Lebih Kuat Daripada Samsung Galaxy S4iPh0ne 5 vs Galaxy S4, mana yang lebih tangguh.  Sam5ung Galaxy S4 diklaim lebih Canggih & melebihi Kekuatan Apple IPh0ne 5. Namun, mana yang lebih tahan banting? Meski performa lebih baik dari IPh0ne 5, Sam5ung Galaxy S4 ternyata tidak sekuat IPh0ne 5. Berdasarkan sebuah tes jatuh (dr0p test) yang dilakukan oleh TechSmartt, IPh0ne 5 lebih tangguh dibandingkan Sam5ung Galaxy S4. Pengujian ini dilakukan dengan ketinggian yang berbeda. Tes ini juga dilengkapi dengan tiga buah Camera sekaligus, yaitu Camera yang diarahkan ke si penguji, sebuah Camera GoPro yang ditaruh di aspal, & Camera masing-ma5ing perangkat. Smartph0ne yang diuji juga adalah Smartph0ne yang masih baru.

ke-1, kedua Smartph0ne ini dijatuhkan dengan k3tinggian sekitar saku celana orang Dewasa. Hal ini untuk menguji, bagaimana jika perangkat jatuh saat dikeluarkan dari saku celana. Hasilnya, kedua Smartph0ne ini masih baik & tidak alami keru5akan, serta mampu bekerja dengan baik. Tidak ada gore5an yang terlalu berarti di b0dy Galaxy S4. Sedangkan, cat casing iPhone 5 sedikit terkelupas.

Ke-2, dilakukan dari k3tinggian sekitar dada. Menguji bagaiman Gadget ini jatuh saat pemakai sedang mengetik SMS / lainnya. Pengujian ini juga tidak mengakibatkan kerusakan yang berarti bagi ke-2 perangkat.

Ke-3, ketika ke-2 Smartph0ne ini dijatuhkan dari ketinggian sekitar 7 kaki / sekitar 2 meter, bagian bawah layar Sam5ung Galaxy S4 mengalami keretakan yang cukup parah. Sedangkan, IPh0ne 5, hanya terjadi sedikit *luka* di bagian Ca5ing. Layar perangkat tersebut tetap mulus. Meski begitu, ke-2 perangkat ini masih bekerja dengan baik.

Ke-4, dengan menjatuhkan dari k3tinggian 10 kaki / setinggi lantai 1 sebuah bangunan. Sam5ung Galaxy S4 retak di bagian atas layar. Parahnya, Galaxy S4 tidak dapat beroperasi / mati. Sedangkan, IPh0ne 5 tetap bertahan, Dan hanya mengalami retak pada bagian bawah layar Dan bagian belakang perangkat. Penguji juga kembali melempar iPhone 5 dari posisi sama, Dan hasilnya IPh0ne 5 tetap tangguh.

Terakhir, penguji Menggilas IPh0ne 5 dengan m3nggunakan sebuah m0bil sedan. Hasilnya, layar IPh0ne 5 tetap mulus Dan masih m4mpu bekerja dengan baik.



Klik Di sini Untuk Melihat hasil (dr0p test)
 

Copyright © 2013 MUSTI GADGET INFORMASI TENOLOGI TERBARU All Rights Reserved
Power By Blogger