Kamis, 09 Mei 2013

IN5P1R4SI T3RBARU C4MERA DIGITAL M3NYERUPAI M4TA S3RANGGA

Alam sekitar m3nghadirkan inspirasi bagi ter0bosan baru Di Dunia tekn0logi.Inilah yang melatarbelakangi tim peneliti menciptakan Camera digital yang menyerupai mata serangga, misalnya semut api & kumbang.

Cara kerja Cam3ra digital ini layaknya Si5tem kerja mata serangga. Camera tersebut bisa menangkap area pandang seluas 160 derajat. Jadi , seluruh area f0t0 berada dalam fokus . Selain itu, Camera digital ini dilapisi 180 Mikr0lensa , sehingga bisa menagkap gambar dari sudut yang pas.
*Serangga telah m3nginspirasi dunia teknik dari segi p3nglihatan, cara terbang, kekuatan & Si5tem inderanya. Saya pribadi sudah lama tertarik dengan serangga* kata Pr0fe5or John Rogers dari University of Illionis , yang meneliti Camera digital pada umumnya memiliki Sensor datar & satu lensa Camera . Prototype Camera digital ini dilengkapi ratusan lensa, bukan satu lensa dalam bentuk bundar . Peneliti m3nggabungkan silikon tipis dari fotodioda dan mikrolensa elastis lalu merenggangkannya dalam hemisfer . Camera perc0baan itu memiliki resolusi setara dengan mata semut api . Tapi, peneliti beranggapan bisa meningkatkan resolusinya dengan fasilitas p3rancangan yang lebih canggih.*Kami percaya bahwa kami punya sejumlah bahan & teknik pembuatan Camera yang membuat kami tak hanya mendesain mata serangga , tapi juga organ makhluk hidup lainnya,* kata Rogers.Peneliti Berencana Menciptakan Teknologi berikutnya : Camera digital Yang Mirip Mata Udang, l0bster & lalat.
 

Copyright © 2013 MUSTI GADGET INFORMASI TENOLOGI TERBARU All Rights Reserved
Power By Blogger